Blog

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

Robot Helikopter Mini Bangun Piramida

Friday, January 21, 2011 - - 0 Comments

robot heli Robot Helikopter Mini Bangun Piramida
Jakarta – Berniat mendirikan sebuah bangunan? Anda bisa meminta bantuan robot helikopter mini untuk membuatnya. Robot ini bahkan bisa membangun sebuah piramida.
Eits tunggu dulu, karena tubuhnya yang mini, maka gedung atau piramida yang dibuat helikopter ini pun berukuran kecil alias bukan bangunan dengan ukuran yang sesungguhnya.
Daniel Mellinger dan timnya di GRASP Laboratorium di University of Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), mengembangkan sebuah sistem yang memungkinkan robot bisa terbang dan membangun sebuah gedung.
Dilansir New Scientist dan dikutip detikINET, Kamis (20/01/2011), kita hanya perlu menentukan rancangan bangunan yang akan dibuat. Algoritma akan menentukan di mana bagian-bagian bangunan itu diletakkan hingga berwujud sebuah gedung.
Selanjutnya, seperti demonstrasi yang direkam dalam sebuah video, sekelompok robot helikopter mungil bergantian mengikuti instruksi algoritma dan saling berkoordinasi memilih komponen bangunan yang menjadi tugasnya.
“Kami juga mengembangkan pencengkram pada robot tersebut agar mudah mengambil bagian bangunan dan meletakkannya. Dalam uji coba, komponen bangunan dilengkapi magnet sehingga robot tidak terlalu kesulitan menempelkan tiap-tiap komponen,” terang Mellinger. ( rns / ash )

This entry was posted on 5:00 AM You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments:

  • Followers