Blog

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.

Tips Agar Baterai Handphone Tidak Cepat Habis (Awet)

Thursday, January 20, 2011 - - 0 Comments

Paling bete deh.. kalau lagi asik online, facebook-an, chatting, atau nelpon, tiba-tiba muncul peringatan “Low Battery”. Kalau kejadiannya dirumah sih nggak masalah, bisa langsung dicharge. Yang paling bikin bete adalah ketika kejadian low battery tersebut terjadi di luar rumah, dimana tidak ada waktu atau tempat untuk men-charge baterai.
Agar Baterai Handphone Tidak Cepat Habis, tipsnya singkat saja. Pergunakan handphone seperlunya. Jangan aktifkan fitur yang tidak Anda perlukan. Untuk selengkapnya, Anda bisa perhatikan beberapa tips menghemat baterai handphone di bawah ini :
  1. Hindari terlalu banyak browsing dan chatting.
  2. Hindari daerah lemah sinyal karena handphone akan terus mencari sinyal hingga menyedot baterai.
  3. Agar battery awet, jangan men-charge handphone melebihi batas waktu normal. Contoh, Anda men-charge hantphone hanya 2-3 jam saja sudah penuh, maka jangan men-charge handphone Anda lebih dari 5 jam.
  4. Hindari penggunaan handphone saat sedang di-charge, seperti: chatting, browsing, main games, nelpon, dll.
  5. Redupkan lampu layar, atau kurangi brightness/ketajaman layar LCD untuk mengurangi penggunaan daya baterai yang diserap oleh lampu layar tersebut.
  6. Kurangi volume speaker dan volume ringtone sesuai dengan kemampuan pendengaran Anda.
  7. Matikan jaringan nirkabel seperti Bluetooth dan Wifi jika tidak diperlukan, karena ini juga bisa menyedot energi baterai.
  8. Hindari penggunaan mode ringing dan mode getar secara bersamaan. Gunakan mode getar saat diperlukan saja, seperti saat menaruh handphone dalam pocket.
  9. Pada settingan gprs, pilih “when needed”, jangan pilih “when available” karena untuk signal gprs maupun 3G, butuh daya yang besar.
Itulah beberapa tips agar baterai handphone tidak cepat habis dan tidak cepat rusak (awet). Semoga bermanfaat.

This entry was posted on 7:19 AM You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments:

  • Followers